Cara Membersihkan Lantai Keramik Warna Hitam

Keramik Dapur Hitam wisklin

Menghilangkan noda putih pada keramik hitam dan mengkilapkan keramik yang kusam, noda pada lantai keramik biar kinclong. Anda bisa gunakan cairan pembersih wisklin untuk membersihkannya.

Lantai keramik memang diciptakan agar memiliki daya tahan dan usia yang lama, dan boleh dikatakan hampir tidak tertandingi oleh permukaan lantai-lantai yang lainnya.

Selain keindahannya yang fenomenal dan cukup fleksibel, lantai keramik memiliki banyak keunggulan terutama dalam pemeliharaannya yang tidak membutuhkan perlakuan khusus. Keramik terbuat dari partikel alam yang dibentuk dengan suhu sangat tinggi.

Walau demikian, lantai keramik memiliki beberapa kelemahan, terutama sangat mudah kotor terlebih apabila lantai tersebut memiliki tekstur.

Keramik memang sering kali digunakan sebagai lantai rumah untuk rumah minimalis sederhana. Disamping kelebihan dan kekurangan lantai keramik, umumnya bahan ini dipilih sebagai pelapis beberapa permukaan rumah seperti lantai, dinding dan sebagainya. Yang menjadi alasan utama mengapa keramik menjadi pilihan utama adalah cara membuat keramik mudah serta keramik ternyata mudah dibersihkan. Kalau keramik Anda tergolong masih baru, Anda dapat menggunakan cara membersihkan keramik yang baru dipasang. Akan tetapi, jika keramik Anda sudah lama terpasang terdapat noda yang menempel pada lantai, maka mengatasi noda tersebut akan membutuhkan cara tersendiri supaya cepat dibersihkan. Berikut ini adalah cara sederhana untuk membersihkannya, yakni :

Menggunakan campuran air lemon dan cuka

Membersihkan lantai hitam dapat menggunakan campuran air lemon dan cuka. Selain berfungsi sebagai bumbu masakan, kedua campuran ini cukup efektif sebagai bahan pembersih lantai. Dimana langkah yang dilakukan adalah cukup mencampurkan keduanya ke dalam air hangat. Setelah selesai, taruh di wadah seperti botol semprot. Anda pun dapat menggunakannya untuk di semprotkan ke permukaan lantai dan lantai keramik dapat di gosok menggunakan kain pel. Pastikan seluruh lantai tidak luput di bersihkan dan Anda akan menikmati hasilnya.

Menggunakan campuran air dan cuka

Cara membuat campuran air dan cuka cukup serupa dengan cara pada point pertama. Dengan menggunakan campuran ini, maka kekusamaan pada lantai keramik hitam di rumah Anda akan menghilang dengan cepat. Mulailah mengepel lantai dengan cara teratur dan Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca Juga : Cara Membersihkan Kerak WC

Menggunakan campuran air dan baking soda

Untuk menghilangkan noda membandel seperti noda minyak atau tinta yang membekas, campuran ini dapat menjadi solusi yang tepat. Caranya adalah gunakan botol semprot sebagai wadah. Setelah itu, masukan baking soda serta air ke dalam botol tersebut. Kocok atau aduk hingga keduanya tercampur merata. Selanjutnya adalah semprotkan campuran tersebut pada keramik yang ternodai. Tunggu beberapa saat dan setelahnya gosok dengan menggunakan sikat cuci. Anda akan mendapati perbedaannya! Sebagai saran, jangan menggosok keramik dengan menggunakan benda keras karena dapat memberikan goresan terhadap keramik tersebut.

Menggunakan campuran air dan detergen

Jika lantai keramik rumah Anda terkena bekas noda minuman seperti kopi atau teh, tidak perlu khawatir! Anda dapat menggunakan campuran air dengan detergen sebagai pembersih lantai untuk menghilangkan noda tersebut. Tidak hanya dapat membersihkan pakaian, detergen juga ampuh digunakan untuk membersihkan lantai seperti keramik. Caranya adalah cukup mengelap lantai menggunakan kain dengan campuran tersebut. Maka, noda pada lantai akan dibantu terangkat.

Menggunakan campuran alkohol

Alkohol ternyata dapat digunakan untuk membersihkan lantai hitam milik Anda, lho! Hebat bukan? Yang perlu Anda siapkan adalah satu ember yang penuh dengan air serta siapkan cukup satu sendok makan alkohol. Selanjutnya, campur keduanya perlahan-lahan sampai merata. Air kemudian digunakan untuk mengepel seisi lantai rumah Anda. Cara ini juga ampuh karena dapat mengeringkan lantai rumah Anda tanpa harus meninggalkan bekas air di lantai.

Menggunakan campuran amonia

Amonia banyak di produksi secara komersil di pasaran karena memiliki banyak manfaat yang dapat digunakan sehari-harinya. Seperti sebagai pupuk, pendingin es, hingga sebagai pembersih ruangan. Cara menggunakan amonia untuk pembersih cukup sederhana. Cukup ambil satu ember yang sebelumnya sudah diisikan air penuh, kemudian campurkan amonia ke dalamnya sebanyak satu cangkir. Setelah itu, campuran dapat digunakan. Karena amonia menimbulkan aroma yang cukup kuat, Anda dapat membuka jendela agar udara ke luar dari dalam rumah.

 

 

Leave a comment