Cara Menghilangkan Kerak Di Kloset

Sikat_Toilet_wc_duduk_alat_bersih_pembersih_kamar_mandi_gaga

Cara membersihkan kerak kloset jongkok, kerak pada keramik, pijakan kaki kloset jongkok, tutup kloset duduk atau WC jongkok dengan coca cola / dengan cuka. Apabila ingin hasil yang lebih bersih, anda bisa menggunakan Wisklin Pembersih Keramik dan Porselen. Wisklin sangat ampuh membersihkan kerak dan tidak berbau menyengat. Info selengkapnya Klik Disini.

Pada umumnya, terdapat dua jenis toilet yang paling sering kita gunakan. Jenis toilet tersebut adalah toilet duduk dan toilet jongkok. Di zaman yang semakin modern ini, penggunaan toilet duduk semakin diminati oleh kebanyakan kalangan orang. Bahkan, di pusat-pusat keramaian yang sifatnya modern seperti bioskop, swalayan, dan restoran mewah pun lebih memilih menggunakan toilet duduk daripada toilet jongkok. Meski demikian, penggunaan toilet jongkok pun tidak benar-benar ditinggalkan. Bagi beberapa orang lebih nyaman menggunakan toilet jongkok, dibandingkan yang duduk. Namun, jangan lupa untuk rajin membersihkannya sebelum muncul kerak pada toilet. Sebab, ketika kerak sudah muncul, membutuhkan lebih banyak usaha untuk menghilangkan kerak tersebut. Toilet yang bersih tentu tidak akan menimbulkan rasa jijik dan lebih enak dipandang mata daripada toilet yang kotor. Berikut cara menghilangkan noda atau kerak membandel pada toilet :

Dengan cairan pembersih lantai

Cairan pembersih lantai keramik dan kloset bisa anda gunakan untuk membersihkan kerak dan noda pada lantai atau kloset. Caranya tuangkan pada keramik atau kloset yang berkerak lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu gosok menggunakan sikat kasar atau sikat cuci lalu siram menggunakan air bersih. Anda juga bisa menggunakan Wisklin untuk menghilangkan kerak yang membandel pada kloset.

Menggunakan cairan asam

Cairan asam membantu melunakkan kerak atau noda pada keramik, wastafel atau kloset dengan mudah. cairan asam bisa banyak anda temukan dan yang paling mudah adalah cuka. Basahi dulu kerak atau noda pada keramik atau kloset lalu baru basahi menggunakan cuka, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Gosok menggunakan batu apung jika noda atau kerak sangat membandel, atau gunakan sikat cuci biasa lalu siram menggunakan air bersih.

Menggunakan Asam Sitrat

  • Gosok kerak berkali-kali dengan batu apung dan air sabun, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Taburkan asam sitrat pada dinding dalam atau luar dan dasar bak mandi yang sudah dibasahi sebelumnya
  • Biarkan asam sitrat bereaksi kira-kira selama satu jam. Setelah itu, sikat dan siram dengan air bersih sampai benar-benar bersih.
  • Terakhir, keringkan dengan lap kering.


Baca Juga :

 

Menggunakan pemutih pakaian

Pemutih pakaian yang biasa anda gunakan untuk memutihkan pakaian yang terkena noda hitam juga bisa anda gunakan untuk menghapus atau mengatasi noda atau kerak membandel pada kloset atau keramik. Semprot atau tuangkan pemutih pada kerak atau noda keramik dan diamkan selama 15 menit terlebih dahulu, setelah itu gosok menggunakan batu apung atau sikat seperti biasa.

cleaning-bathroom-floor-720x400w

Menggunakan belimbing wuluh

Belimbing wuluh bisa anda gunakan untuk membersihkan noda kekuningan pada keramik atau kloset. Gosok noda kekuningan pada keramik dengan menggunakan belimbing wuluh lalu diamkan sampai kering lalu selanjutnya sikat dan siram dengan air bersih. Selain keramik dan kloset belimbing wuluh juga bisa untuk membersihkan noda pada gelas atau piring yang terbuat dari keramik atau porselen.

Menggunakan kaporit

  • Siram noda kerak yang menempel pada lantai dengan air panas.
  • Taburkan bubuk kaporit secara merata.
  • Biarkan selama kira-kira 30 menit.
  • Siram dengan air bersih
  • Gosok lantai sekali lagi dengan air sabun.
  • Terakhir, bilas dengan air bersih sampai sisa-sisa sabun tak berbekas lagi.

 

 

Leave a comment